Minggu, 15 Oktober 2017

0821 6823 3057 (TSEL) Jual Besek Bambu, Jual Besek Bambu Bandung

jual besek bambu bandung-Besek Bambu, jika ada yang bertanya apakah masih ada orang yang menjual besek Bambu di zaman yang sudah se canggih ini ? maka saya akan menjawab ada, jangankan Besek Bambu, Besek Makanan, Besek walet, Besek mika dan Anyaman Bambu lainnya pun kami jual, dari yang Natural sampai yang sudah bervariasi pun ada, yang di Anyam oleh para Pengrajin yang sudah ahli dibidangnya, Kami Melayani Pembelian dan Pengiriman Ke Wilayah Bandung, Jakarta, Malang, Jogja, Solo dan Ke Seluruh Wilayah Indonesia, Dengan Harga Grosir Dan Ecer Ter-Murah. Sekarang tinggal pertanyaannya adalah Anda mau mencari apa ? Nah Sekarang izinkan saya Untuk membahas sedikit banyaknya, sebenarnya Besek itu apa sih ?
jual besek bambu bandung besek akikah, besek anyaman bambu, , besek aqiqah, besek bali, besek bambu, besek bambu malang, besek bambu surabaya, besek bambu walet, besek bambu warna, besek besar
jual besek bambu bandung

Besek ? Besek itu apa sih ?
Mungkin di-kala orang mendengar kata-kata Besek itu masih terasa asing bagi mereka. Maka di kala ada yang bertanya Besek itu apa sih ? Anda jawab saja Anyaman Bambu, dengan anda menjawab Anyaman Bambu mungkin sebagian orang sudah mengerti Besek itu seperti apa, Sedangkan sebagian orang lainnya dikala kita menjawab Anyaman Bambu belum tau besek itu dan harus kita jelaskan Besek itu seperti apa secara detail.
Besek Dalam Bahasa Indonesia Adalah Wadah sejenis tumbu atau wakul yang ukurannya kecil dan ada tutupnya, dalam kenyataanya, bentuk besek lebih kurang seperti kubus yang memang ada tutupnya, hanya saja, tingginya rata-rata sekitar 4-8 cm saja, sementara sisi lainnya sekitar 25-40 cm, tergantung kegunaan dan keperluan besar kecilnya besek.
Mungkin kita Bingung mau mencari dimana besek di zaman yang secanggih ini, tapi jangan bingung karenak kita bertanya kepada teman, sahabat, orang terdekat, keluarga maupun saudara sekalian, atau anda bias mencarinya di google atau media social.
Karena zaman sekarang media social sangat membantu dan bermanfaat untuk mencari penjual besek bamboo atau penjual lainnya,sesuai dengan yang kita butuhkan, social media tentunya sangat memudahkan kita dalam mencari sesuatu yang kita butuhkan, mencari besek di media social biasanya atau bias langsung menghubungi jual besek bambu bandung lebiah mudah karena ada nomor kontak yang bias langsung kita hubungi.
jual besek bambu bandung besek akikah, besek anyaman bambu, , besek aqiqah, besek bali, besek bambu, besek bambu malang, besek bambu surabaya, besek bambu walet, besek bambu warna, besek besar
jual besek bambu bandung

Besek terbuat dari apa sih?
Besek itu terbuat dari Anyaman Bambu, umunya yang dipakai Cuma bagian dalam atau sering di sebut bagian hatinya bambu, yang masih alami sisi luar dan dalam bambu, yang warnanya putih agak kekuningan, namun sekarang sudah bervariasi, sudah di beri warna warni dan motif yang sedemikian bedanya.
Meski pada umumnya Besek terbuat dari Bambu, tapi sekarang di zaman yang se canggih ini Besek pun sudah ada yang terbuat dari plastic, tapi asalkan anda tahu Besek yang terbuat dari plastik itu tidak menjamin kehigenisannya berbeda Besek yang terbuat dari Bambu yang bahannya langsung di dari kekayaan alam Indonesia yang sudah terjamin kehigenisannya.
Jadi jangan salah pilih karena kesehatan lebih berharga daripada uang, karena masalah itu semua lah kami masih tetap menjaga warisan leluhur kami dan terus memproduksi Besek yang terbuat dari Bambu yang terjamin kehigenisan, kualitas dan terpercaya di bidangnya, jadi jangan lagi khawatir karena kami JUAL BESEK BAMBU yang di Anyam oleh para tangan Ahli anyaman Bambu sejak dahulu .

Fungsi Besek itu apa ?
Besek mempunyai beragam fungsi sesuai dengan kebutuhan kita semua, sebagaian banyak fungsinya adalah :
-         Sebagai wadah nasi dan lauk
-         Sebagai wadah bingkisan sembako ( kopi, gula, teh, telur dan sembako-sembako lainnya.
-         Sebagai wadah untuk Menyimpan Makanan
-         Sebagai Wadah bungkusan Oleh-oleh agar terlihat menarik.
-         Sebagai Sarang untuk sarang walet

Dan masih banyak Fungsi Besek Bambu, jadi kita tidak akan sia-sia mengahbiskan uang untuk Kerajinan Bambu tradisional satu ini yang hamper punah di telan oleh canggihnya zaman.

Keistimewaan Besek
Kita harus tahu bahwa keberadaan anayaman bambu Besek hamper punah dikarenakan di geser oleh munculnya wadah-wadah plastic yang terlihat lebih praktis,instan,awet dan harganya yang relative lebih murah, Namun dengan munculnya wadah- wadah plastic itu sendiri Besek tetap ada dan tetap berkembang sekalipun alat rumah tangga berupa plastic sudah masuk ke pendesaan yang di jaja oleh para penjual keliling atau ada di toko-toko kelontong.
Terutama saat memasuki Bulan sya’ban, Ramadahan, Rabiul Awal dan bulan-bulan yang masyarakat Indonesia biasanya digunakan untuk mengirim doa kepada leluhurnya, memperingati mauled nabi Muhammad SAW, dengan perlengkapan kenduri yang di lengkapi dengan menu makanan nasi, lauk dan berbagai aneka jajanan pasar yang di isikan ke dalam Anyaman Bambu yang di sebut Besek, Kendati di gunakan sebegai perlengkapan untuk upacara kirim doa, syukuran,memperingati mauled nabi, keberadaan Besek ada juga yang menggantikan dengan wadah plastic yang lebih praktis dan awet, tapi para pengrajin Anyaman Bambu Besek tetap membuat besek, karena mereka yakin akan tetap ada peminat Besek meski jumlah peminatnya berkurang dari zaman sebelum masuknya wadah-wadah plastic.
Wadah besek dari anyaman Bambu tetap aman di gunakan untuk pembukusan makanan dan tidak berbahaya jika di buang ke tempat pembuangan sampah, berbeda dengan wadah pembungkus plastic atau Styrofoam yang jika di buang ke tempat sampah jika di bakar akan menimbulkan bau tidak enak yang berbahaya bagi kita semua dikarenakan mengandung unsur zat kimia.
Cara Membuat Besek dari Bambu Sederhana
Yang perlu di persiapkan adalah:
Bahan dan Alat
-         Golok Tajam 1 buah
-         Silet 1 buah
-         Golok tumpul 1 buah
-         Gunting 1 buah
-         Bambu
-         Gergaji
-          
Langkah selanjutnya adalah Langkah-Langkah Membuatnya
1.     Tebang Bambu 1 Batang atau anda bias membelinya ke depot atau toko penjual Bambu,lalu pilih Bambu yang tidak terlalu tua dan Bambunya tidak terlalu tua juga pokoknya sedang-sedang lah agar mudah dalam proses pembuatan besek selanjutnya
2.     Potong Bambu menjadi 1 ruas menggunakn gergaji
3.     Kerok atau kerik atau buang kuliat Bambu menggunakan Golok Tumpul
4.     Bambu di belah menjadi 2 bagian lalu di belah lagi menjadi beberapa bagian
5.     Bambu yang sudah di belah menajdi 2 bagian di belah lagi menjadi beberapa bagian yang kecil-kecil lalu di belah lagi menjadi tipis-tipis lalu di silet
6.     Setelah selesai di iris tipis-tipis  dan menjadi Anyaman lalu Anyamn di jemur supaya tidak basah dan tidak lepek sat akan di anyam nanti
7.     Angkat anayaman dari tempat penjemuran tadi lalu di sobek menjadi 2 bagian
8.     Setelah semuanya di sobek lalu di anyam sampai menjadi anyaman
9.     Bentuk anyamn tadi di buat menjadi bentuk besek
10.  Ujung dari besek yang masih ada sisa anyamannya di gunting sampai habis
11.  Lalu susun masing-masing 5 biji dan buat 2 bagian
12.  Kemudian 2 bagian yang tadi di satukan sampai menjadi besek yang sempurna



Besek biasanya di gunakan untuk acara yang ada menghidangkan makanan seperti:
-         Acara Syukuran ( Syukuran atas melimpahnya hasil bumi, Dan syukuran lainnya.)
-         Acara Hajatan
-         Acara Sunatan
-         Acara Akikah
-         Acara pernikahan
-         Dan acara- acara lain sebagainya

Apakah Anda sedang mempersiapkan Acara- Acara di atas ?

Pesan Besek Bambu ?
Dimanakah Tempat Untuk Memesan Jual Besek Bambu Bandung, Jangan bingung dan pusing karena kita akan melayani anda sebaik mungkin, karen kami ada dan dekat dengan anda,
Segera Hubungi Kami Di
WA 0821 6823 3057 (TSEL)
TELP 0821 6823 3057 (TSEL)
MA'AL ABRAR
Segera dan kami tunggu kabar baik dari anda yang telah siap bekerja sama dengan kami .

1 komentar: